5 Cara Investasi Saham Bagi Investor Pemula

5 Cara Investasi Saham Bagi Investor Pemula

Archyworld.com – Investasi saham, jika dilaksanakan secara baik, adalah Cara paling efisien untuk membuat kekayaan periode panjang.

Berikut tutorial Cara untuk Cara untuk menginvestasikan uang di pasar saham untuk menolong pastikan Anda melakukan secara betul.

5 Cara Memulai Investasi

1. Tetapkan pendekatan investasi Anda

Hal pertama kali yang harus jadi perhatian adalah bagaimana mengawali investasi saham. Beberapa investor memutuskan untuk beli saham pribadi, sementara lainnya ambil pendekatan yang kurang aktif.

Coba ini. Mana dari pengakuan ini yang paling memvisualisasikan Anda?

  • Saya orang yang analisis dan nikmati angka- lakukan riset dan angka.
  • Saya tidak suka matematika dan tidak mau lakukan banyak “tugas rumah “.
  • Saya mempunyai beberapa saat tiap minggu untuk mempersembahkan investasi pasar saham.
  • Saya sukai membaca mengenai beragam perusahaan tempat saya bisa melakukan investasi, tapi tidak mempunyai kemauan untuk mempelajari apa saja yang terkait dengan matematika.
  • Saya seorang professional yang repot dan tidak punyai waktu untuk pelajari Cara menganalisa saham.

Berita baiknya adalah lepas dari pengakuan yang mana Anda sepakati, Anda masih sebagai calon yang baik menjadi investor pasar saham. Salah satu hal yang hendak berbeda adalah “bagaimana “.

Beragam Cara untuk melakukan investasi di pasar saham :

Saham pribadi

Anda bisa melakukan investasi dalam saham pribadi bila – dan cuma bila – Anda mempunyai kemauan dan waktu untuk mempelajari dan menilai saham secara detail secara terus-menerus. Bila ini permasalahannya, kami 100% menggerakkan Anda untuk melakukannya. Memungkinkan untuk investor yang sabar dan pintar untuk menaklukkan pasar dari waktu ke waktu. Di lain sisi, bila beberapa hal seperti laporan penghasilan triwulanan dan penghitungan matematis yang moderat tidak ada menarik, benar-benar tidak ada kelirunya ambil pendekatan yang lebih pasif.

Index Funds

Selainnya beli saham pribadi, Anda bisa memutuskan untuk melakukan investasi dalam dana index, yang mencari index saham seperti S&P 500. Dalam soal dana yang diatur dengan aktif versus pasif, kami biasanya cenderung pilih yang paling akhir (meskipun tentu ada pengecualian). Dana index umumnya mempunyai biaya yang  lebih rendah dan nyaris ditanggung sesuai performa periode panjang dari index dasarnya. Seiring berjalannya waktu, S&P 500 sudah hasilkan pengembalian keseluruhan sekitaran 10% /tahun, dan performa semacam ini bisa membuat kekayaan yang signifikan dari waktu ke waktu.

Robot Penasihat

Paling akhir, pilihan yang lain populeritasnya meletus dalam tahun-tahun ini adalah robo-advisor. Penasihat robo adalah broker yang pada intinya menginvestasikan uang Anda atas nama Anda dalam portofolio dana index yang sesuai umur, toleran resiko, dan arah investasi Anda. Penasihat robo bukan hanya bisa pilih investasi Anda, tapi banyak yang hendak memaksimalkan efektivitas pajak Anda dan mengubah dari hari ke hari secara otomatis.

2. Memutuskan seberapa banyak Anda akan melakukan investasi dalam saham

2. Memutuskan seberapa banyak Anda akan melakukan investasi dalam saham
Memutuskan seberapa banyak Anda akan melakukan investasi dalam saham

Pertama, silahkan kita berbicara mengenai uang yang jangan Anda investasikan di saham. Pasar saham bukan tempat untuk uang yang kemungkinan Anda perlukan dalam 5 tahun di depan, minimal.

Sementara pasar saham nyaris pasti naik dalam periode panjang, ada kebanyakan ketidakjelasan harga saham dalam periode pendek — kenyataannya, pengurangan 20% di tahun tertentu bukan hal yang aneh. Di tahun 2020, sepanjang wabah COVID-19, pasar jeblok lebih dari 40% dan sembuh ke tingkat paling tinggi selama hidup dalam beberapa bulan.

  • Dana genting Anda
  • Uang yang Anda butuhkan untuk bayar uang sekolah anak Anda selanjutnya
  • Dana berlibur tahun depannya
  • Uang yang Anda keluarkannya untuk uang muka, bahkan juga bila Anda belum siap beli rumah sepanjang sekian tahun

Alokasi Aset

Saat ini silahkan kita berbicara mengenai apa yang perlu dilaksanakan dengan uang Anda yang bisa diinvestasikan — yakni, uang yang kemungkinan tidak Anda butuhkan dalam 5 tahun ke depan. Ini adalah ide yang dikenali sebagai peruntukan asset, dan faktor-faktor berperanan di sini. Umur Anda adalah pemikiran khusus, demikian juga toleran resiko dan arah investasi Anda.

Silahkan kita awali dengan umur Anda. Ide biasanya adalah bersamaan pertambahan umur, saham dengan bertahap jadi lokasi yang kurang disukai untuk simpan uang Anda. Bila Anda masih terbilang muda, Anda mempunyai beberapa dasawarsa di depan untuk menangani pasang kering di pasar, tapi tidak begitu hal bila Anda pensiun dan tergantung pada penghasilan investasi Anda.

Berikut ketentuan ringkas singkat yang bisa menolong Anda memutuskan peruntukan asset kasarnya. Mengambil umur Anda dan turunkan dari 110. Ini adalah prediksi prosentase uang investasi Anda yang semestinya berada di saham (ini terhitung reksa dana dan ETF berbasiskan saham). Bekasnya harus dalam investasi penghasilan rutin seperti obligasi atau CD hasil tinggi. Anda selanjutnya bisa sesuaikan rasio ini naik atau turun bergantung pada toleran resiko khusus Anda.

Misalkan, ucapkanlah Anda berumur 40 tahun. Ketentuan ini memperlihatkan jika 70% dari uang Anda yang bisa diinvestasikan harus berbentuk saham, dengan 30% yang lain berbentuk penghasilan tetap. Bila Anda lebih sukai ambil resiko atau merencanakan untuk bekerja melalui umur pensiun yang unik, Anda kemungkinan ingin mengganti rasio ini untuk saham. Di lain sisi, bila Anda tidak menyenangi fluktuasi besar dalam portofolio Anda, Anda kemungkinan ingin menggantinya ke lain.

Pribadi duduk di meja mengevaluasi memakai kalkulator dan diagram.

3. Membuka Akun Investasi

Semua anjuran mengenai investasi saham untuk yang baru memulai sedikit menolong Anda bila Anda tidak mempunyai Cara untuk betul-betul beli saham. Untuk lakukan ini, Anda membutuhkan tipe account khusus yang disebutkan account mediator.

Account ini ditawari oleh perusahaan seperti TD Ameritrade, E*Trade, Charles S banyak yang lain, dan chwab. Dan buka account broker umumnya sebagai proses yang cepat dan tidak menyakitkan yang cuma memerlukan beberapa menit. Anda bisa secara mudah memodali account broker Anda lewat transfer EFT, dengan mengirim check, atau mungkin dengan mentransfer uang.

Buka account broker biasanya gampang, tetapi Anda harus menimbang banyak hal saat sebelum pilih broker tertentu:

Tipe Akun

Pertama, tetapkan tipe akun broker yang Anda butuhkan. Untuk banyak orang yang baru coba pelajari investasi pasar saham, ini memiliki arti pilih di antara akun broker standar dan akun pensiun pribadi (IRA).

Ke-2  tipe account ini memungkinkannya Anda beli saham, reksa dana, dan ETF. Pemikiran khusus di sini yaitu kenapa Anda melakukan investasi dalam saham dan berapa gampang Anda ingin bisa terhubung uang Anda.

Bila Anda ingin akses gampang ke uang Anda, cuma melakukan investasi untuk hari hujan, atau ingin melakukan investasi lebih dari batasan kontributor IRA tahunan, Anda kemungkinan inginkan account broker standar.

Di lain sisi, bila arah Anda adalah membuat sarang telur pensiunan, IRA adalah Cara yang baik untuk melakukannya. Account ini tiba dalam dua varietas khusus – IRA tradisionil dan Roth – dan ada banyak tipe IRA khusus untuk wiraswasta dan pemilik usaha kecil, terhitung IRA SEP dan IRA SEDERHANA. IRA adalah lokasi yang benar-benar diuntungkan pajak untuk beli saham, tapi segi negatifnya adalah susah untuk tarik uang Anda sampai Anda semakin bertambah tua.

Bandingkan Biaya dan Fitur

Mayoritas broker saham online sudah hilangkan komisi perdagangan, hingga mayoritas (tapi tidak seluruhnya) ada pada tingkat yang serupa sepanjang tersangkut biaya.

Tetapi, ada banyak ketidaksamaan besar lainnya. Misalkan, beberapa broker tawarkan ke konsumen setia beragam alat pengajaran, akses ke penelitian investasi, dan feature yang lain benar-benar bermanfaat untuk investor baru. Yang lain tawarkan kekuatan untuk berdagang di bursa saham asing. Dan beberapa mempunyai jaringan cabang fisik, yang dapat membahagiakan bila Anda inginkan tutorial investasi lihat muka.

Ada pula keramahan pemakai dan fungsionalitas basis perdagangan broker. Saya sudah memakai beberapa pada mereka dan bisa memberitahu Anda langsung jika beberapa  lebih “kikuk” dibanding yang lain. Banyak yang hendak biarkan Anda coba versus demonstrasi saat sebelum lakukan uang, apabila itu permasalahannya, saya benar-benar merekomendasikannya.

4. Tentukan Saham Anda

4. Tentukan Saham Anda
Tentukan Saham Anda

Saat ini kami sudah jawab pertanyaan mengenai bagaimana Anda beli saham, bila Anda cari beberapa gagasan investasi ramah pemula, berikut lima saham baik untuk menolong Anda mengawali.

Sudah pasti, cuma dalam beberapa paragraf kami tidak bisa mengulas semuanya yang harus Anda pikirkan ketika menentukan dan menganalisa saham, tetapi berikut ide penting yang perlu terkuasai saat sebelum Anda mengawali:

  • Diversifikasi portofolio Anda.
  • Investasikan cuma dalam usaha yang Anda ketahui.
  • Jauhi saham dengan volatilitas tinggi sampai Anda terlatih berinvestasi.
  • Selalu jauhi penny stok.
  • Dalami metrik dasar dan ide untuk menilai saham.

Sebaiknya pelajari ide penganekaragaman, maknanya Anda harus mempunyai beragam tipe perusahaan dalam portofolio Anda. Tetapi, saya akan waspada pada penganekaragaman yang terlampau banyak. Masih tetap dengan usaha yang Anda ketahui – apabila rupanya Anda pintar (atau nyaman) menilai tipe saham tertentu, tidak ada kelirunya bila satu industri membuat fragmen portofolio Anda yang relatif besar.

Beli saham dengan perkembangan tinggi yang menonjol kemungkinan terlihat seperti Cara yang baik untuk membuat kekayaan (dan sudah pasti bisa), tapi saya mengingatkan Anda untuk menundanya sampai Anda sedikit berpengalaman. Lebih arif untuk membikin “pangkalan” untuk portofolio Anda dengan usaha yang mapan dan kuat.

Bila Anda ingin melakukan investasi dalam saham pribadi, Anda harus melatih diri dengan cara-cara dasar untuk menilainya. Tutorial kami untuk investasi nilai adalah lokasi yang baik untuk mengawali. Di situ kami menolong Anda mendapati perdagangan saham untuk valuasi yang menarik. Apabila Anda ingin menambah beberapa prospect perkembangan periode panjang yang memikat ke portofolio Anda, tutorial investasi perkembangan kami adalah lokasi yang pas untuk mengawali.

5. Terus Berinvestasi

Berikut salah satunya rahasia investasi paling besar, punya Oracle of Omaha sendiri, Warren Buffett. Anda tak perlu lakukan hal yang hebat untuk memperoleh hasil yang luar biasa. (Catatan: Warren Buffett tidak cuma investor periode panjang tersukses selama hidup, tapi juga salah satunya sumber kebijakan terbaik untuk taktik investasi Anda.)

Cara paling tentu untuk mendapatkan uang di pasar saham dengan beli saham usaha luar biasa pada harga lumrah dan menjaga saham itu sepanjang usaha masih tetap luar biasa (atau sampai Anda memerlukan uang). Bila Anda lakukan ini, Anda akan alami beberapa volatilitas di sejauh jalan, tapi seiring berjalannya waktu Anda akan hasilkan pengembalian investasi yang luar biasa.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *